Minggu, 21 Desember 2008

Proyektor terkecil dapat dimasukkan ke saku anda


Presentasi di klien atau pelanggan tanpa (LCD) proyektor memang kurang "menggigit" dan bonafid kata orang tetapi yang seringkali menjadi kendala adalah masalah berat dan ukurannya yang seperti membawa karung beras di dalam tas.

Memang saat ini telah hadir beberapa (LCD) proyektor yang kecil dan ringan, tetap saja masih menjadi beban bagi sebagian orang.

Perkenalkan, The Oculon Hikari Pro, sebuah proyektor terkecil di dunia yang dapat menyelesaikan masalah anda di atas dengan ukurannya yang hanya 8,6 x 4,4 x 8,5 cm.

Terdiri dari 2 model yaitu Pro 1440 dan Pro 920 (gambar diatas).

Walaupun ada beberapa hal yang dikorbankan untuk mendapatkan ukuran yang kecil ini seperti resolusi yang hanya dapat mencapai 800 x 600 pixels dan ukuran layar yang bisa ditampilkan maksimum 20 inch tetapi kami rasa sudah lebih dari cukup untuk sebuah presentasi kecil yang hanya dihadiri beberapa orang.

Satu lagi yang kurang dari proyektor kecil ini adalah tingkat pencahayaannya yang hanya mencapai 250 lumens yang berarti anda harus mematikan semua lampu untuk membuat presentasi anda terlihat dengan jelas.

Harganya sekitar Rp. 4.000.000 (Pro 1440) dan Rp. 3.000.000 (Pro 920)


Proyektor LCD dari Earth Trek

Otakku

LCD Projector dari Earth Trek, Hongkong ini mungkin bukan yang terkecil dibandingkan dengan The Oculon Hikari Pro tapi 90-805R ini bisa jadi kedua yang terkecil yang pernah ada.

Ukuran dari 90-805R adalah 105 x 58 x 25 mm dengan berat 160g sedangkan The Oculon Hikari Pro adalah 85 x 44 x 85 mm.

Proyektor ini mempunyai fitur antara lain menggunakan kartu memori SD atau T-flash, Baterai built-in Lithium (1-2 jam), built-in speaker, MP4 player dan bisa diperbesar sampai ukuran layar 22 inch.

Benar-benar hidup semakin lama semakin ringan bukan?? Kecuali biaya hidup yang sepertinya semakin berat sejak kenaikkan BBM (Bahan Bakar Minyak) beberapa hari yang lalu.



Nippon Signal Mini Projector: proyektor yang muat di kantong baju anda

Itu bukanlah "pager" dengan teknologi terbaru tetapi merupakan Nippon Mini Signal Projector yaitu LCD Projector yang bisa dimasukkan ke kantong baju anda dengan mudah.

Proyektor mini ini bisa menampilkan gambar SVGA 800 x 600 pixels dan berbicara tentang ukurannya hanya 90 x 55 x 20 mm.

Walaupun gambar yang dihasilkan tidak besar (800 x 600) tetapi Nippon Mini Signal Projector dapat menghasilkan warna yang cukup baik dan terang tetapi kami yakin klien anda akan terpesona bila melihat anda mengeluarkan LCD Projector dari saku baju anda seperti layaknya Doraemon yang bisa mengeluarkan benda canggih dari dalam kantong perutnya. :-)

Belum ada keterangan mengenai kapan akan mulai dijual tetapi Nippon Signal memberi kabar bahwa akan segera mengeluarkan prototype-nya dalam waktu dekat.


Tidak ada komentar: