Sabtu, 16 Januari 2010

iPhone 4G Dilepas Bulan April



Kabar bakal hadir iPhone 4G bakal menjadi kenyataan. Pihak Apple disebutkan akan meluncurkan ponsel pintar itu pada musim semi ini atau sekira bulan April-Mei.

Generasi terbaru iPhone itu didukung layar OLED, video chat, baterai bisa diganti dan prosesor Coretex A9 ARM.
iPhone 4G juga diharapkan mempunyai chip grafis yang kuat dan mampu memberikan resolusi video lebih tinggi dan gambar lebih tajam ketika mengambil foto.

Kabar tentang iPhone 4G telah muncul ke permukaan sejak Juni 2009 ketika Apple mengisi beberapa aplikasi paten iPhone termasuk teknologi canggih untuk layanan respons sentuhan untuk label identifikasi frekuensi radio (RFID) pada panel sensor sentuh.

Tambahan informasi iPhone 4G muncul lagi pada bulan November ketika pembuat bagian perangkat keras iPhone China, Ontrade, mengeluarkan foto beberapa bagian dari iPhone 4G.

Partner Eksklusif Apple di Korea Selatan, KT diharapkan bisa menjual iPhone kepada sejumlah penggemar yang merupakan klien korporat lokal. Apple akan menawarkan perangkat canggih tersebut kepada distributor lokal pada bulan Juni 2010.

KT adalah distributor yang menjual 220 ribu iPhone 3G dari November 2009 hingga minggu pertama Januari 2010. Target KT adalah mampu menjual 500 ribu iPhone 4G pada tahun 2010.
Perwakilan Apple mengatakan kepada Times, Apple telah melakukan pembicaraan dengan distributor telekomunikasi lainnya untuk waktu peluncuran di Korea Selatan.

Salah seorang eksekutif di KT mengatakan, dia tidak mengharapkan lompatan besar dalam memperkenalkan iPhone 4G di Korea Selatan.

Di balik pergerakan Apple menyangkut iPhone 4G, usaha Google pun tidak kalah besar. Adopsi berbagai perangkat yang menggunakan berbasis Android semakin menguat, menyebabkan kompetitor seperti Apple memberikan perhatian lebih.

Sementara perwakilan Apple membicarakan tentang iPhone, sebagian konsumen percaya bahwa tablet akan menjadi perangkat yang booming di pasar musim semi ini.
"Rumor berkembang memang masih belum pasti, teknologi 4G dapat digunakan baik dalam iPhone atau pun tablet, tetapi belum ada satu pun yang bisa mengonfirmasi itu," ujar Analis Tren dan Teknologi Mobile IDC Ramon Llamas.

"Tampaknya memang Apple akan mengeluarkan satu perangkat baru lagi pada musim semi tahun 2010 ini, tetapi belum ada yang bisa menentukan bentuk atau spesifikasinya seperti apa," tambah Analis Interpret Michael Gartenberg.

Penggemar Apple telah lama menunggu perusahaan itu mengeluarkan sebuah tablet, tetapi Apple masih belum mengeluarkan detilnya. Apple dijadwalkan akan mengumumkan tabletnya pada 26 Januari mendatang. (ic)

Tidak ada komentar: