Jumat, 16 Januari 2009

Silverlight Iringi Obama Menuju Kursi Kepresidenan

Inaugurasi Barack Obama sebagai presiden Amerika minggu depan, 20 Januari, akan ‘disiarkan’ secara online menggunakan browser Microsoft Silverlight yang berbasis media player. Microsoft mengatakan Jumat kemarin, bahwa Presidential Inaugural Committee (PIC) Obama telah memilih Silverlight untuk memutarkan secara live, mengenai pidato yang rencananya juga akan disiarkan dari situsnya (www.pic2009.org), Selasa (20/01) di Washington DC.

Menurut Microsoft, ini adalah kali kedua Obama menggunakan Silverlight. Pidato Obama yang ikut ‘mewarnai’ partainya ketika Obama dinominasikan sebagai kandidat presiden Amerika, juga diputar via Silverlight dari Democratic National Convention, bulan Agustus 2008 lalu. Sementara proses inaugurasi Barack Obama, Selasa depan adalah untuk yang ketiga kalinya dimenangkan oleh Silverlight. Silverlight sendiri tahun lalu juga melakukan streaming online untuk meliput Olympics Beijing untuk perusahaan broadcasting raksasa di Amerika, NBC.

Microsoft adalah perusaahaan terbaru yang ikut dalam sejarah perjalanan Obama menuju kursi kepresidenan. Sedangkan Salesforce.com juga memberikan ide minggu ini di situs Change.gov milik Obama, mengenai kebijakan eksekutif administrasi yang baru, dimana seluruh masyarakat Amerika dapat menyumbangkan ide dan saran mereka ke situs tersebut. Sedangkan menurut kepala eksekutif Sun Microsystem, Jonathan Schwartz, setelah kemenangan Obama atas McCain sebagai presiden Amerika di bulan November, situs BarackObama.com telah menggunakan Sun MySQL sebagai platform database situs tersebut.
sumber:beritanet.com

Tidak ada komentar: