Minggu, 12 April 2009

INtel PerBaharaui Logo




Intel telah memperkenalkan logo yang baru dan lebih flashy untuk level processor dan chipset processor combo, Kamis (09/4). Logo baru tersebut memiliki fitur logo Intel yang familiar, di atas nama marketing Core i7, Core 2, Centrino 2, Atom, Celeron, dan Pentium, dengan cetakan kecil di bawahnya yang berisi list kualifikasinya, seperti Extreme, Duo, Quad, dan vPro. Sedangkan di sudut kanan atas logo family Core dan Centrino menampilkan gambar selembar chip berwarna biru. Satu chip berwarna biru tidak memiliki nama family chip, hanya berisi slogan “Intel inside”. Semua logo memiliki term “inside” di sudut kiri atas.

Untuk desain logo Intel yang baru ini tampaknya belum bisa dikatakan lebih simple, terutama ketika dipadukan di body laptop atau desktop. Namun, logo baru dengan system rating bintang tersebut, mungkin akan membuat masalah baru daripada sebelumnya. Ranking bintang untuk masing-masing chip tesebut akan membagi system desktop dan notebook dalam lima grup berdasarkan potensinya, mulai dari satu bintang untuk Celeron, hingga lima bintang untuk top chip Core i7 dan Core 2s.

Namun, masalah system rating bintang tersebut akan datang ketika masa berlaku ranking yang berakhir di akhir bulan September 2009. Processor akan mengalami penurunan yang tidak terelakkan, dan ketika hal tersebut terjadi, department marketing Intel akan mengubah ranking bintang, yang nantinya tidak bisa begitu saja diterima oleh toko yang menjualnya. Di awal Oktober, walaupun para penjual sudah dilatih ekstra, namun dimungkinkan akan merasa kebingungan ketika harus menjelaskan mengapa laptop dengan tiga bintang untuk processor laptop mobile Core 2 Duo tiba-tiba diganti ratingnya menjadi dua bintang.

Sementara untuk processor Atom yang belum memiliki ranking bintang, sehingga Intel tidak akan menempatkan stiker chip processor tersebut di notebook atau laptop. Bahkan, chip Xeon juga belum memiliki logo baru ataupun ranking bintang. Keuntungan dari pembuatan logo chip Intel yang baru ini adalah konsumen dapat melakukan komparasi dari masing-masing performance chip.(h_n)

Tidak ada komentar: