Selasa, 27 November 2007

IPstar segera masuk Indonesia

Satelit Broadband IPStar Segera Masuk Indonesia
Wicaksono Hidayat - detikinet


ilustrasi (ist.)


Jakarta - Layanan akses internet broadband via satelit IPStar akan segera memasuki Indonesia. Ini terjadi setelah Shin Satellite menandatangani kerjasama dengan FirstAsia.

Shin Satellite, operator layanan satelit broadband IPStar, telah menandatangani kesepakatan dengan FirstAsia Indonesia untuk menjadi penyedia layanan dan pengelola gateway IPStar di Indonesia pada Selasa (27/11/2007).

Dengan lebih dari 17.000 pulau di Indonesia, IPStar diyakini Presiden Direktur FirstAsia Iwan Iman akan menjadi pilihan hemat biaya untuk menyediakan koneksi di seluruh Indonesia. Dalam kesepakatan tersebut, FirstAsia pada awalnya akan memesan paling tidak 5.000 terminal pengguna dan bandwidth sebanyak 200Mbps.

"Gateway itu akan terletak di Jakarta, pada lokasi yang mulai dibangun pada Dsember 2007. Layanan akan mulai ditawarkan pada kuartal 1 2008," tutur Pradeep Unni, Vice President of International Sales, Shin Satellite, seperti dikutip detikINET dari CommsDay, Selasa (27/11/2007).

Menurut Pradeep IPStar akan segera menjangkau seluruh Asia Tenggara. Gateway IPStar di Malaysia dan Filipina saat ini sedang dalam pembangunan dan akan selesai sebelum akhir 2007.
( wsh / wsh )

Tidak ada komentar: