Minggu, 17 Agustus 2008

Kapal-kapal Pesiar yang terbesar di dunia : Part 3

By squilliam fancyson
Inilah kapal yang dapat mengalahkan Explorer of The Seas dan MS Queen Mary 2 . Kapal ini merupakan tipe Freedom class dan diberi nama Freedom of The Ocean. Kapal ini juga dibuat oleh Royal Carribean( pihak yang membuat Explorer of The Seas ). Saat ini belum ada yang dapat menandingi kemegahan ukurannya yang mencapai 338.77 meter dengan tinggi 63.7 meter. Berikut ini adalah perbandingannya dengan Menara Eiffel dan beberapa bangunan lainnya.

Klik read more untuk melihat seperti apa wujud kapal pesiar ini.

Kapal ini dibangun pada tahun 2006 lalu, dan diresmikan pada tanggal 12 Mei 2006 di New York Harbour. Kapal ini dibangun di Aker Yards drydock di Turku, Finlandia, dimana tempat ini digunakan juga untuk membangun kapal-kapal kelas Freedom lainnya.






Kapal ini memiliki 3 buah kolam renang, yang teridiri dari sebuah water park, sebuah kolam renang ukuran dewasa, dan kloam renang utama. Ada juga sebuah coffee shop, pizza, toko es krim, wine, Irish Pub, dan masih banyak lagi toko-toko kebutuhan lainnya. Untuk kebutuhan olahraga, kapal ini memiliki sebuah lapangan golf miniatur dan sebuah lapangan basket berukuran penuh. Selain itu juga ada ice skating rink, kasino, koneksi WiFi dan telepon seluler di seluruh kapal, serta juga sebuah televisi flat yang ada disetiap kamar penumpang.










Tidak seperti pendahulunya yaitu Titanic, kapal ini punya sebanyak 30 kapal penyelamat, untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan ^_^

Jika anda berpikir kapal ini sudah cukup besar, tunggulah 1-2 tahun lagi, karena Royal Carrivean sedang membuat kapal dengan kelas Genesis. Kapal ini rencananya dinamakan Genesis of The Seas. Kapal ini dapat menampung penumpang sebanyak 6400 orang, dan menelan biaya sebesar $1.2 miliar untuk membuatnya. Kita nantikan saja seperti apa kapal ini nanti! ^_^

Tidak ada komentar: