Jumat, 02 Mei 2008

Banyak Keluarga Modern Ternyata Gaptek



Ilustrasi (techcast)

London - Sebagian rumah tangga masa kini dipenuhi berjenis gadget mahal nan canggih. Namun demikian, sudahkah seluruh anggota keluarga mampu mengoperasikannya dengan baik dan benar?

Di benua Eropa, kecanggihan teknologi ternyata membingungkan anggota keluarga di cukup banyak rumah tangga. Setidaknya demikianlah hasil penelitian dari perusahaan teknologi, Logitech.

Dikutip detikINET dari VNunet, Selasa (18/3/2008), pada seperempat lebih rumah tangga Eropa, hanya satu orang saja yang tahu bagaimana mengoperasikan keseluruhan perangkat teknologi yang ada di rumah. Artinya, anggota keluarga yang lain termasuk gaptek alias gagap teknologi.

Padahal saat ini diperkirakan, terdapat gadget semacam televisi, DVD player atau perangkat satelit senilai 362 miliar Euro di seluruh Eropa. Artinya, rumah tangga Eropa penuh sesak dengan perangkat teknologi.

"Sistem hiburan rumah tangga masa kini semakin mahal dan kompleks. Namun, keinginan orang tetap sederhana yaitu agar teknologi bisa berjalan secara mudah," ungkap Gregor Bieler, Vice President Logitech. Hal inilah yang menyebabkan penguasaan teknologi baru sedikit terhambat.

Satu dari empat responden mengaku, membuat semacam instruksi tertulis bagi anggota rumah tangga lainnya untuk mengoperasikan peralatan elektronik. Hal ini dianggap sebagai solusi yang baik dalam mengatasi kebingungan teknologi. ( fyk / fyk )

Tidak ada komentar: