Kamis, 31 Januari 2008

Hari Ini di Yogyakarta

Ikuti Workshop 3G-4G, VoIP, Blackberry dan Parental Software
Pool - detikinet


Onno Purbo dan Wajanbolic (dbu/inet)

Jakarta - Bagaimana kiat ringkas menghalau virus dan trojan di PC? Apa fungsi personal firewall? Bagaimana mengoptimalkan "parental software" untuk melindungi anak dari konten yang tak layak di Internet?

Untuk mendapatkan informasi di atas, Detikcom bekerjasama dengan XL dan ICT Watch akan memberikan brief demo optimalisasi freeware / shareware berupa:

1. desktop antivirus: avg antivirus dan ad-aware
2. personal firewall: zone alarm
3. parental software: k9 web protection

Brief demo tersebut dapat Anda ikuti dengan mengikuti gathering komunitas / pembaca Detikcom dan workshop Ngabubur-IT di 5 kota, yaitu Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Jakarta dan Medan.

Tidak hanya brief demo "Internet Sehat" saja yang akan dibawakan dalam acara gathering dan workshop tersebut. Bintang tamu seorang pakar information technology (IT), Onno Purbo, akan turut berbagi perkembangan teknologi komunikasi terkini yaitu Next Generation Network (NGN) dan 4G.

XL pun akan mengemukakan sejumlah technology update, khususnya yang terkait dengan tren piranti Blackberry dan layanan akses kecepatan tinggi High-Speed Downlink Packet Access (HSDPA) unggulannya.
Yogyakarta
Hari ini, Rabu (26/9/2007) rangkaian workshop akan singgah di Yogyakarta, tepatnya di Soda Lounge, Jl. Solo. Anda tertarik untuk ikut? Silakan mendaftarkan diri Anda ke Detikcom Biro Yogyakarta, Jl Pacar No.1, Baciro Baru, Yogyakarta 55225. Telepon (0274)546823 (up: Fino).

Biaya investasinya untukg Pelajar dan Mahasiswa sebesar Rp 60.000. Sedangkan untuk Umum sebesar Rp 75.000. Pembayaran juga bisa langsung dilakukan di tempat acara, sebelum acara dimulai.
Acara
Adapun, susunan acara yang yang mengambil tema "Productive Life Through Efficient, Fast and Smart Mobile Access" adalah sebagai berikut:
- 14.00 - 14.30 : Re-registrasi & Pembukaan
- 14.30 - 15.00 : Materi Internet Sehat (ICT Watch)
- 15.00 - 15.45 : Materi Blackberry dan 3G-HSDPA (XL)
- 15.45 - 17.45 : Materi NGN, 4G dan VoIP Nokia e-Series (Onno W. Purbo)



Fasilitas Peserta
- Doorprize dan Merchandise dari pendukung acara
- Booklet Internet Sehat
- Modul: Personal Antivirus, Personal Firewall dan Parental Software
- Diskon Video Tutorial VoIP Onno Purbo sebesar 30% dari harga normal Rp 50.000,- (terdiri atas 2 keping CD dan 1 Booklet, yang dapat ditandatangani langsung oleh Onno Purbo)
- Ta'jil (penganan) Berbuka Puasa / Rehat Kopi
- Makan Malam
- Voucher diskon untuk Buku RT-RW Net dan Buku Antenna Wajanbolic Onno Purbo
- Doorprize dan/atau hadiah dari Majalah Info Komputer dan Tabloid PC Plus

Mitra Pendukung
- Excelcomindo Pratama, PT (XL)
- Nokia Indonesia
- ICT Watch Indonesia
- Majalah InfoKomputer dan Tabloid PC-Plus

*) ngabubur-IT adalah program talkshow soal IT (information technology sembari menunggu saat berbuka puasa (ngabuburit) yang diikuti oleh siapapun tanpa ada batasan usia, jenis kelamin, agama dan pendidikan. Disampaikan secara ringan dan santai dari kafe ke kafe, menjadikan acara ini sebagai ajang diskusi IT yang mudah dicerna namun padat ilmu dan sarat manfaat.

Tidak ada komentar: