Kamis, 10 Januari 2008

Youtube Siap Sapa Penggemar Lewat TV

Fransiska Ari wahyu - detikinet


Ilustrasi (Ist.)


Tokyo - Setelah sekian waktu menyapa penggemarnya lewat internet, kini akan tiba saatnya Youtube memperluas ekspansinya lewat televisi. Hal ini dimungkinkan setelah dua raksasa elektronik Jepang -- Panasonic dan Sony -- menyampaikan minatnya tersebut dalam ajang CES di Las Vegas, Amerika Serikat.

Panasonic berencana merilis TV Plasma yang akan terhubung ke internet. Dengan demikian, produk ini diharapkan dapat menyajikan akses ke YouTube sehingga pengguna dapat mencari video favoritnya dan foto-foto dari situs album Google.

"Ini untuk pertama kalinya pengguna dimanjakan dengan kemudahan menikmati video Youtube dari ruang keluarga dengan kualitas gambar yang lebih prima, yaitu dalam layar televisi yang lebar," umbar pihak Panasonic seperti dikutip detikINET dari AFP, Rabu (9/1/2008).

Seperti tak mau ketinggalan, Sony pun telah merencanakan hal serupa. Mereka mengaku juga siap meluncurkan TV yang menyajikan akses gratis ke konten video dari para penyedia layanan seperti AOL, Yahoo, Sony Pictures Entertainment serta Sony BMG Music.

Dalam ajang CES, Sony mengatakan, TV tersebut mampu menerima broadband video streaming hingga konten-konten dengan high-definiton. "Video internet merupakan langkah selanjutnya dari suatu evolusi TV high-definiton, memberi pemirsa kontrol yang lebih terhadap apa yang ingin mereka saksikan," ujar Randy Waynick. Senior Vice President Sony Electronics. ( ash / ash )

Tidak ada komentar: