Kamis, 10 Januari 2008

Proyektor Super Mini Hadirkan Gambar Berkualitas DVD

Fransiska Ari Wahyu - detikinet


Proyektor Microvision (techgadget)


Jakarta - Sebuah proyektor terkecil di dunia akan segera diluncurkan oleh Microvision, perusahaan Amerika Serikat. Proyektor Show yang berukuran super mini ini disebut-sebut pas untuk ukuran PDA dan bisa ditanamkan ke dalam ponsel.

Proyektor tersebut juga dapat memproyeksikan gambar kualitas DVD hingga jarak 2,5 meter dan baterainya diklaim tahan hampir tiga jam.

"Konsumen menginginkan tampilan gambar yang lebih baik untuk meningkatkan kualitas dalam menonton televisi, video serta film, bermain game, browsing situs dari ponsel serta piranti lainnya," tutur Alexander Tokman, Presiden Microvision seperti dikutip detikINET dari Itnews, Selasa (8/1/2008).

Lebih lanjut Tokman mengemukakan bahwa seringkali provider konten dan penyedia layanan internet (Internet Service Provider/ISP) memandang tampilan ponsel mungil sebagai halangan untuk meningkatkan konsumen yang memakai produk dan layanan mereka.

Dengan hadirnya Proyektor Show ini, konsumen dapat melihat dan berbagi video, siaran berita, hasil browsing, presentasi, film berdurasi panjang serta foto keluarga berukuran lebar, kaya warna, dengan format resolusi tinggi (hi-resolution) sebagai pengganti tampilan layar 2 inci QVGA.

Alat ini menggunakan tiga laser warna dan menyimpan energi dengan menggunakan laser sehingga mengeliminasi penggunaan kipas untuk mencegah panas. Piranti pertama yang menggunakan teknologi ini akan dilempar ke pasar akhir tahun ini dan rencananya dibanderol seharga USD 300. ( dwn / dwn )

2 komentar:

abdul khalil mengatakan...

300 dolar artinya hampir 3 juta jau lebih murah dibanding proyektor yang konvensional,belli dongg...

Unknown mengatakan...

wah boleh tuh, tp kalo dah luar barangnya tolong kirim email yaaa